Posted by : anonimus Tuesday, November 9, 2010

I. Landasan Teknologi Pendidikan
Landasan Teknologi Pendidikan dibagi menjadi 7, yaitu :
A. Landasan Filsafat
Tujuannya adalah untuk memperoleh pembenaraan sebagai suatu disiplin pengetahuan terapan yang berdiri sendiri.
Landasan filsafat dibagi menjadi 3 yaitu;
1. Ontologi yaitu apa hakekat gejala yang dikaji
Misalnya obyek formalnya “BELAJAR” , karena :
Belajar merupakan hak semua orang
Berlangsung sepanjang hayat
Mengenai apa,dari siapa, bagaiamana saja
Kesempatan belajar terbatas
Sumber tradisional makin terbatas
Sumber yang ada dan potensial belum didayagunakan
Oleh karena itu :
Perlu usaha khusus
Perlu pengelolaan yang inovatif
Reformatif

2. Epistemologi, yaitu bagaimana cara mengkajinya, mencakup :
• Isomeristik merupakan penggabungan berbagai disiplin menjadi kebulatan tersendiri
• Sistematik, yang berurutan, terencana dan terarah
• Sinergistik, mempunyai nilai tambah
• Sistemik, yang menyeluruh / holistic
• Inovatif, adanya perubahan / pembaharuan
• Integratif, terjalin dalam semua bidang

3. Aksiologi yaitu apa nilai / manfaat pengkajian yang bisa diaplikasikan dalam beberapa hal , antara lain :
• Peningkatan mutu pendidikan (menarik, efektif, efisien, relevan)
• Penyempurnaan system Pendidikan
• Meluas dan meratnya kesempatan serta akses pendidikan
• Penyesuaian dengan kondisi pembelajaran
• Penyelarasan dengan perkembangan lingkungan
• Peningkatan partisipasi masyarakat

B. Landasan Pendidikan
Landasan pendidikan mencakup Konsep, Prinsip, Prosedur dan Kebijakan Pendidikan. Semua itu dapat diwujudkan antara lain dengan :
1. Usaha sadar dan terencana.
2. Terwujudnya suasana belajar dan proses pembelajaran
3. Berkembangnya potensi peserta didik untuk memiliki serangkaian kompetensi
4. Sistem terbuka dan multimakna
5. Proses pembudayaan dan pemberdayaan berlangsung sepanjang hayat

C. Landasan Psikologi
Landasan Psikologi mencakup :
1. Psikologi umum (intelegensi, motivasi, persepsi, minat, dsb)
2. Psikologi Terapan :
• Psikologi Pendidikan
• Psikologi Belajar
• Psikologi massa
• Psikologi komunikasi

3. Dll

D. Landasan Komunikasi
Komunikasi yang dapat dijadikan landasan pendidikan harus memenuhi persyaratan yang meliputi :
1. Sumber komunikasi
2. Isi komunikasi
3. Saluran komunikasi (media dsb)
4. Proses komunikasi
5. Hasil komunikasi
6. Dampak komunikasi

E. Landasan Ekonomi
Ekonomi sebagai landasan Teknologi Pendidikan mencakup :
1. Manajemen sumberdaya manusia
2. Manajemen sumberdaya buatan
3. Manajemen sumberdaya lingkungan
4. Manajemen sumberdaya keuangan
5. manajemen sumberdaya peluang
6. manajemen organisasi
7. Manajemen pengetahuan

F. Landasan Teknologi
Landasan ini meliputi :
1. Proses untuk memperoleh nilai tambah
2. Produk yang bermanfaat
3. Sistem dimana proses dan produk merupakan bagain integral

G. Landasan Informatika
Landasan ini meliputi sarana dan prasarana, system dan metode untuk :
1. Perolehan
2. Pengiriman
3. Penerimaan
4. Pengelolaan
5. Penafsiran
6. Penyimpanan
7. Pengorgaqnisasian
8. Penggunaan
Semuanya itu harus didasarkan data yang bermakna dalam bentuk analog dan digital

H. Landasan Lain-Lain
Landasan lainnya yang mempengaruhi Teknologi Pendidikan antara lain :
1. Agama, moral dan etika
2. Seni dan estetika
3. Bahasa
4. Sosiologi

Dalam perkembangan terakhir, Teknologi Pendidikan secara konseptual didefinisikan sebagai : Teori dan praktek dalam Desain, pengembangan, pemenfaatan, pengelolaan, penilaian dan penelitian proses, sumber dan system belajar.
Perkembanagan penerapan konsep teknologi pembelajaran meliputi :
• Peragaan ajaran
• Media pembelajaran
• Teknologi kinerja
• Teknologi pendidikan.

VISI TEKNOLOGI PENDIDIKAN
“ Terwujudnya berbagai pola pendidikan dan pembelajaran dengan dikembangkan dan dimanfaatkannya aneka sumber, proses dan system belajar sesuai dengan kondisi, kebutuhan dan potensi setiap pemelajar, menuju terbentuknya masyarakat belajar dan berpengetahuan “

MISI TEKNOLOGI PENDIDIKAN
• Melakukan pendekatan integratif dengan semua kegiatan pembangunan dibidang pendidikan, pelatihan dan pembelajaran.
• Menyediakan tenaga kompeten untuk mengelola dan melaksanakan kegiatan.
• Mengembangkan proses dan produk untuk peroleh nilai tambah.
• Memnghindari ada dan timbulnya gejolak negative
• Mengembangkan pola dan system yang memungkinkan keterlibatan jumlah sasaran maksimal, perlusan pelayanan dan pemberdayaan warga dan organisasi belajar.
• Menghasilkan system pembelajaran yang inovasi.

II. Landasan Kebijakan Teknologi Pendidikan
A. Arah dan Perkembangan Kebijakan ( 1 )
1. Pelita I
Peningkatan mutu dengan penataan guru melalui media radio dan TV
2. Pelita II ( 1 )
Peningkatan mutu dengan penetaran guru (TKPD)
Siaran Radio dan TV untuk PLS (TKPLS)
Penidikan tenaga terampil
Program dan pendidikan di Perguruan tinggi
Perintisan model peyajian pendidikan.

B. Arah dan Perkembangan Kebijakan ( 2 )
1. Pelita II ( 2 ) Pedoman Pengembangan
Kegiatan harus bertolak dari kebijakan pendidikan yang sudah ada
Rencana dikembangkan dari analisa kebutuhan.
Diprioritaskan pemerataan mutu pendidikan
Harus dimulai dari titik pangkal strategis yaitu guru
Media harus telah terbuka efektif
Pembentukan lembaga
2. Pelita III
Mengatasi kesenjangan mutu antar wilayah
Peningkatan efisiensi pengelolaan

C. Arah dan Perkembangan Kebijakan ( 3 )
1. Pelita IV
Peningkatan mutu dan perluasan Dikdas
Perluasan kesempatan belajar di SLTP
2. Pelita V
Peningkatan mutu setiap jenis dan jenjang
Perluasan kesempatan jenjang SLTP
Peningkatan dan pendayagunaan media pendidikan

D. Arah dan Perkembangan Kebijakan ( 4 )
1. Pelita VI
• Pemerataan dan peningkatan kualitas Dikdas
• Pelaksanaan Wajar 9 Tahun
• Pengembangan dan pemanfaatan media pengajaran, teknologi pendidikan.
2. Pelita VII ( 1998 )
• Perluasan dan peningkatan kesempatan
• Peningkatan kualitas tenaga pendidik
• Peningkatan, pengembangan dan penyebarluasan media pengajaran, teknologi pendidikan
E. Arah dan Perkembangan Kebijakan ( 5 )
1. Pelita VII ( 1999 )
• Perluasan dan pemerataan kesempatan yang bermutu
• Diversifikasi kurikulum melayani keberagaman peserta didik
• Kurikulum Nasional dan local sesuai kepentingan setempat
• Pengembangan kualitas SDM sesuai dengan potensinya
• Peningkatan partisipasi keluarga dan masyarakat.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Tuesday, November 9, 2010

LANDASAN FALSAFAH DAN RASIONAL TEKNOLOGI PENDIDIKAN

Posted by anonimus at Tuesday, November 09, 2010
I. Landasan Teknologi Pendidikan
Landasan Teknologi Pendidikan dibagi menjadi 7, yaitu :
A. Landasan Filsafat
Tujuannya adalah untuk memperoleh pembenaraan sebagai suatu disiplin pengetahuan terapan yang berdiri sendiri.
Landasan filsafat dibagi menjadi 3 yaitu;
1. Ontologi yaitu apa hakekat gejala yang dikaji
Misalnya obyek formalnya “BELAJAR” , karena :
Belajar merupakan hak semua orang
Berlangsung sepanjang hayat
Mengenai apa,dari siapa, bagaiamana saja
Kesempatan belajar terbatas
Sumber tradisional makin terbatas
Sumber yang ada dan potensial belum didayagunakan
Oleh karena itu :
Perlu usaha khusus
Perlu pengelolaan yang inovatif
Reformatif

2. Epistemologi, yaitu bagaimana cara mengkajinya, mencakup :
• Isomeristik merupakan penggabungan berbagai disiplin menjadi kebulatan tersendiri
• Sistematik, yang berurutan, terencana dan terarah
• Sinergistik, mempunyai nilai tambah
• Sistemik, yang menyeluruh / holistic
• Inovatif, adanya perubahan / pembaharuan
• Integratif, terjalin dalam semua bidang

3. Aksiologi yaitu apa nilai / manfaat pengkajian yang bisa diaplikasikan dalam beberapa hal , antara lain :
• Peningkatan mutu pendidikan (menarik, efektif, efisien, relevan)
• Penyempurnaan system Pendidikan
• Meluas dan meratnya kesempatan serta akses pendidikan
• Penyesuaian dengan kondisi pembelajaran
• Penyelarasan dengan perkembangan lingkungan
• Peningkatan partisipasi masyarakat

B. Landasan Pendidikan
Landasan pendidikan mencakup Konsep, Prinsip, Prosedur dan Kebijakan Pendidikan. Semua itu dapat diwujudkan antara lain dengan :
1. Usaha sadar dan terencana.
2. Terwujudnya suasana belajar dan proses pembelajaran
3. Berkembangnya potensi peserta didik untuk memiliki serangkaian kompetensi
4. Sistem terbuka dan multimakna
5. Proses pembudayaan dan pemberdayaan berlangsung sepanjang hayat

C. Landasan Psikologi
Landasan Psikologi mencakup :
1. Psikologi umum (intelegensi, motivasi, persepsi, minat, dsb)
2. Psikologi Terapan :
• Psikologi Pendidikan
• Psikologi Belajar
• Psikologi massa
• Psikologi komunikasi

3. Dll

D. Landasan Komunikasi
Komunikasi yang dapat dijadikan landasan pendidikan harus memenuhi persyaratan yang meliputi :
1. Sumber komunikasi
2. Isi komunikasi
3. Saluran komunikasi (media dsb)
4. Proses komunikasi
5. Hasil komunikasi
6. Dampak komunikasi

E. Landasan Ekonomi
Ekonomi sebagai landasan Teknologi Pendidikan mencakup :
1. Manajemen sumberdaya manusia
2. Manajemen sumberdaya buatan
3. Manajemen sumberdaya lingkungan
4. Manajemen sumberdaya keuangan
5. manajemen sumberdaya peluang
6. manajemen organisasi
7. Manajemen pengetahuan

F. Landasan Teknologi
Landasan ini meliputi :
1. Proses untuk memperoleh nilai tambah
2. Produk yang bermanfaat
3. Sistem dimana proses dan produk merupakan bagain integral

G. Landasan Informatika
Landasan ini meliputi sarana dan prasarana, system dan metode untuk :
1. Perolehan
2. Pengiriman
3. Penerimaan
4. Pengelolaan
5. Penafsiran
6. Penyimpanan
7. Pengorgaqnisasian
8. Penggunaan
Semuanya itu harus didasarkan data yang bermakna dalam bentuk analog dan digital

H. Landasan Lain-Lain
Landasan lainnya yang mempengaruhi Teknologi Pendidikan antara lain :
1. Agama, moral dan etika
2. Seni dan estetika
3. Bahasa
4. Sosiologi

Dalam perkembangan terakhir, Teknologi Pendidikan secara konseptual didefinisikan sebagai : Teori dan praktek dalam Desain, pengembangan, pemenfaatan, pengelolaan, penilaian dan penelitian proses, sumber dan system belajar.
Perkembanagan penerapan konsep teknologi pembelajaran meliputi :
• Peragaan ajaran
• Media pembelajaran
• Teknologi kinerja
• Teknologi pendidikan.

VISI TEKNOLOGI PENDIDIKAN
“ Terwujudnya berbagai pola pendidikan dan pembelajaran dengan dikembangkan dan dimanfaatkannya aneka sumber, proses dan system belajar sesuai dengan kondisi, kebutuhan dan potensi setiap pemelajar, menuju terbentuknya masyarakat belajar dan berpengetahuan “

MISI TEKNOLOGI PENDIDIKAN
• Melakukan pendekatan integratif dengan semua kegiatan pembangunan dibidang pendidikan, pelatihan dan pembelajaran.
• Menyediakan tenaga kompeten untuk mengelola dan melaksanakan kegiatan.
• Mengembangkan proses dan produk untuk peroleh nilai tambah.
• Memnghindari ada dan timbulnya gejolak negative
• Mengembangkan pola dan system yang memungkinkan keterlibatan jumlah sasaran maksimal, perlusan pelayanan dan pemberdayaan warga dan organisasi belajar.
• Menghasilkan system pembelajaran yang inovasi.

II. Landasan Kebijakan Teknologi Pendidikan
A. Arah dan Perkembangan Kebijakan ( 1 )
1. Pelita I
Peningkatan mutu dengan penataan guru melalui media radio dan TV
2. Pelita II ( 1 )
Peningkatan mutu dengan penetaran guru (TKPD)
Siaran Radio dan TV untuk PLS (TKPLS)
Penidikan tenaga terampil
Program dan pendidikan di Perguruan tinggi
Perintisan model peyajian pendidikan.

B. Arah dan Perkembangan Kebijakan ( 2 )
1. Pelita II ( 2 ) Pedoman Pengembangan
Kegiatan harus bertolak dari kebijakan pendidikan yang sudah ada
Rencana dikembangkan dari analisa kebutuhan.
Diprioritaskan pemerataan mutu pendidikan
Harus dimulai dari titik pangkal strategis yaitu guru
Media harus telah terbuka efektif
Pembentukan lembaga
2. Pelita III
Mengatasi kesenjangan mutu antar wilayah
Peningkatan efisiensi pengelolaan

C. Arah dan Perkembangan Kebijakan ( 3 )
1. Pelita IV
Peningkatan mutu dan perluasan Dikdas
Perluasan kesempatan belajar di SLTP
2. Pelita V
Peningkatan mutu setiap jenis dan jenjang
Perluasan kesempatan jenjang SLTP
Peningkatan dan pendayagunaan media pendidikan

D. Arah dan Perkembangan Kebijakan ( 4 )
1. Pelita VI
• Pemerataan dan peningkatan kualitas Dikdas
• Pelaksanaan Wajar 9 Tahun
• Pengembangan dan pemanfaatan media pengajaran, teknologi pendidikan.
2. Pelita VII ( 1998 )
• Perluasan dan peningkatan kesempatan
• Peningkatan kualitas tenaga pendidik
• Peningkatan, pengembangan dan penyebarluasan media pengajaran, teknologi pendidikan
E. Arah dan Perkembangan Kebijakan ( 5 )
1. Pelita VII ( 1999 )
• Perluasan dan pemerataan kesempatan yang bermutu
• Diversifikasi kurikulum melayani keberagaman peserta didik
• Kurikulum Nasional dan local sesuai kepentingan setempat
• Pengembangan kualitas SDM sesuai dengan potensinya
• Peningkatan partisipasi keluarga dan masyarakat.

0 comments on "LANDASAN FALSAFAH DAN RASIONAL TEKNOLOGI PENDIDIKAN"

Post a Comment

Tuesday, November 9, 2010

LANDASAN FALSAFAH DAN RASIONAL TEKNOLOGI PENDIDIKAN


I. Landasan Teknologi Pendidikan
Landasan Teknologi Pendidikan dibagi menjadi 7, yaitu :
A. Landasan Filsafat
Tujuannya adalah untuk memperoleh pembenaraan sebagai suatu disiplin pengetahuan terapan yang berdiri sendiri.
Landasan filsafat dibagi menjadi 3 yaitu;
1. Ontologi yaitu apa hakekat gejala yang dikaji
Misalnya obyek formalnya “BELAJAR” , karena :
Belajar merupakan hak semua orang
Berlangsung sepanjang hayat
Mengenai apa,dari siapa, bagaiamana saja
Kesempatan belajar terbatas
Sumber tradisional makin terbatas
Sumber yang ada dan potensial belum didayagunakan
Oleh karena itu :
Perlu usaha khusus
Perlu pengelolaan yang inovatif
Reformatif

2. Epistemologi, yaitu bagaimana cara mengkajinya, mencakup :
• Isomeristik merupakan penggabungan berbagai disiplin menjadi kebulatan tersendiri
• Sistematik, yang berurutan, terencana dan terarah
• Sinergistik, mempunyai nilai tambah
• Sistemik, yang menyeluruh / holistic
• Inovatif, adanya perubahan / pembaharuan
• Integratif, terjalin dalam semua bidang

3. Aksiologi yaitu apa nilai / manfaat pengkajian yang bisa diaplikasikan dalam beberapa hal , antara lain :
• Peningkatan mutu pendidikan (menarik, efektif, efisien, relevan)
• Penyempurnaan system Pendidikan
• Meluas dan meratnya kesempatan serta akses pendidikan
• Penyesuaian dengan kondisi pembelajaran
• Penyelarasan dengan perkembangan lingkungan
• Peningkatan partisipasi masyarakat

B. Landasan Pendidikan
Landasan pendidikan mencakup Konsep, Prinsip, Prosedur dan Kebijakan Pendidikan. Semua itu dapat diwujudkan antara lain dengan :
1. Usaha sadar dan terencana.
2. Terwujudnya suasana belajar dan proses pembelajaran
3. Berkembangnya potensi peserta didik untuk memiliki serangkaian kompetensi
4. Sistem terbuka dan multimakna
5. Proses pembudayaan dan pemberdayaan berlangsung sepanjang hayat

C. Landasan Psikologi
Landasan Psikologi mencakup :
1. Psikologi umum (intelegensi, motivasi, persepsi, minat, dsb)
2. Psikologi Terapan :
• Psikologi Pendidikan
• Psikologi Belajar
• Psikologi massa
• Psikologi komunikasi

3. Dll

D. Landasan Komunikasi
Komunikasi yang dapat dijadikan landasan pendidikan harus memenuhi persyaratan yang meliputi :
1. Sumber komunikasi
2. Isi komunikasi
3. Saluran komunikasi (media dsb)
4. Proses komunikasi
5. Hasil komunikasi
6. Dampak komunikasi

E. Landasan Ekonomi
Ekonomi sebagai landasan Teknologi Pendidikan mencakup :
1. Manajemen sumberdaya manusia
2. Manajemen sumberdaya buatan
3. Manajemen sumberdaya lingkungan
4. Manajemen sumberdaya keuangan
5. manajemen sumberdaya peluang
6. manajemen organisasi
7. Manajemen pengetahuan

F. Landasan Teknologi
Landasan ini meliputi :
1. Proses untuk memperoleh nilai tambah
2. Produk yang bermanfaat
3. Sistem dimana proses dan produk merupakan bagain integral

G. Landasan Informatika
Landasan ini meliputi sarana dan prasarana, system dan metode untuk :
1. Perolehan
2. Pengiriman
3. Penerimaan
4. Pengelolaan
5. Penafsiran
6. Penyimpanan
7. Pengorgaqnisasian
8. Penggunaan
Semuanya itu harus didasarkan data yang bermakna dalam bentuk analog dan digital

H. Landasan Lain-Lain
Landasan lainnya yang mempengaruhi Teknologi Pendidikan antara lain :
1. Agama, moral dan etika
2. Seni dan estetika
3. Bahasa
4. Sosiologi

Dalam perkembangan terakhir, Teknologi Pendidikan secara konseptual didefinisikan sebagai : Teori dan praktek dalam Desain, pengembangan, pemenfaatan, pengelolaan, penilaian dan penelitian proses, sumber dan system belajar.
Perkembanagan penerapan konsep teknologi pembelajaran meliputi :
• Peragaan ajaran
• Media pembelajaran
• Teknologi kinerja
• Teknologi pendidikan.

VISI TEKNOLOGI PENDIDIKAN
“ Terwujudnya berbagai pola pendidikan dan pembelajaran dengan dikembangkan dan dimanfaatkannya aneka sumber, proses dan system belajar sesuai dengan kondisi, kebutuhan dan potensi setiap pemelajar, menuju terbentuknya masyarakat belajar dan berpengetahuan “

MISI TEKNOLOGI PENDIDIKAN
• Melakukan pendekatan integratif dengan semua kegiatan pembangunan dibidang pendidikan, pelatihan dan pembelajaran.
• Menyediakan tenaga kompeten untuk mengelola dan melaksanakan kegiatan.
• Mengembangkan proses dan produk untuk peroleh nilai tambah.
• Memnghindari ada dan timbulnya gejolak negative
• Mengembangkan pola dan system yang memungkinkan keterlibatan jumlah sasaran maksimal, perlusan pelayanan dan pemberdayaan warga dan organisasi belajar.
• Menghasilkan system pembelajaran yang inovasi.

II. Landasan Kebijakan Teknologi Pendidikan
A. Arah dan Perkembangan Kebijakan ( 1 )
1. Pelita I
Peningkatan mutu dengan penataan guru melalui media radio dan TV
2. Pelita II ( 1 )
Peningkatan mutu dengan penetaran guru (TKPD)
Siaran Radio dan TV untuk PLS (TKPLS)
Penidikan tenaga terampil
Program dan pendidikan di Perguruan tinggi
Perintisan model peyajian pendidikan.

B. Arah dan Perkembangan Kebijakan ( 2 )
1. Pelita II ( 2 ) Pedoman Pengembangan
Kegiatan harus bertolak dari kebijakan pendidikan yang sudah ada
Rencana dikembangkan dari analisa kebutuhan.
Diprioritaskan pemerataan mutu pendidikan
Harus dimulai dari titik pangkal strategis yaitu guru
Media harus telah terbuka efektif
Pembentukan lembaga
2. Pelita III
Mengatasi kesenjangan mutu antar wilayah
Peningkatan efisiensi pengelolaan

C. Arah dan Perkembangan Kebijakan ( 3 )
1. Pelita IV
Peningkatan mutu dan perluasan Dikdas
Perluasan kesempatan belajar di SLTP
2. Pelita V
Peningkatan mutu setiap jenis dan jenjang
Perluasan kesempatan jenjang SLTP
Peningkatan dan pendayagunaan media pendidikan

D. Arah dan Perkembangan Kebijakan ( 4 )
1. Pelita VI
• Pemerataan dan peningkatan kualitas Dikdas
• Pelaksanaan Wajar 9 Tahun
• Pengembangan dan pemanfaatan media pengajaran, teknologi pendidikan.
2. Pelita VII ( 1998 )
• Perluasan dan peningkatan kesempatan
• Peningkatan kualitas tenaga pendidik
• Peningkatan, pengembangan dan penyebarluasan media pengajaran, teknologi pendidikan
E. Arah dan Perkembangan Kebijakan ( 5 )
1. Pelita VII ( 1999 )
• Perluasan dan pemerataan kesempatan yang bermutu
• Diversifikasi kurikulum melayani keberagaman peserta didik
• Kurikulum Nasional dan local sesuai kepentingan setempat
• Pengembangan kualitas SDM sesuai dengan potensinya
• Peningkatan partisipasi keluarga dan masyarakat.

0 comments:

Post a Comment

Welcome to My Blog

Popular Post

Blogger templates

My Blog List

Sample text

Pageviews past week

shoutbox zone


ShoutMix chat widget

clock link

Software Download Computer Tips

flag counter zone

free counters

Ads Header

Followers

About Me

Followers

Friends

Blog Archive

Download Software Tips Komputer

Ajari aku ‘tuk bisa Menjadi yang engkau cinta Agar ku bisa memiliki rasa Yang luar biasa untukku dan untukmu

web counter zone

Best Free Cute WordPress Themes

Hiya!

Welcome to Cutie Gadget, the place that love to post Cute Gadgets and Cute Stuff. Today I will share you my findings about Cute Wordpress Themes. These themes are really good if you create Cute themed Blog, Girls blog, Candy blog, or children blog as themes Free Cute Blog Templates really suitable for that reason. Ok, here’s the list :

pink cute themes 300x144 Best Free Cute Wordpress Themes

This Cute Candy themed Worpress template called Pink-Kupy. The color is combination of Gradation of pink, from Soft pink to vibrant pink. However, the background color is dark grey and white, they’re made to harmonised the pinky color. A really nice Pink Wordpress themes :) Free Download here

leaf cute themes 300x150 Best Free Cute Wordpress Themes

If you bored with regular Wordpress backgrond that using the usual color backgrond, then this wordpress themes is good for you.I really like the leaf green background, blended with white color. Look simple, cute and nice! Download here

greenery wordpress 300x145 Best Free Cute Wordpress Themes

The last but not the least, here is the Beautiful themes named Greenery. The color lime green, which looked really fresh and nice. I really like the tree color, looked cute because the cartoon styled drawing. Download here.

If don’t use worpdress, but using Blogger or Blogspot as your Blogging Platform, you can check out my Post about Cute Blogger Themes

Popularity: 1% [?]

Artikel Best Free Cute WordPress Themes Proudly presented by The Most Unique Gadget Blog. Please also see our sister site:Free Powerpoint Templates and Themes to get Free Powerpoint Template for school, business, medical presentation and many more!.

calender zone

facebook badge zone

Pages

my stuff and life. Powered by Blogger.

- Copyright © my zoONne -Robotic Notes- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -